Thursday 13 October 2011

mBatik yuk!





Tanggal cantik, 09.10.11 adalah tanggal dimana Kelas Mbatik dari TikShirt diadakan di Grand Indonesia. Awal saya tertarik, karena cerita tentang batik yang dituturkan oleh Iwet Ramadhan melalui akun Twitter-nya. Cara promosi yang menarik, sedikit cerita batik, lalu keluarlah tweet mengenai acara ini. Bravo! I'm in!

Jika biasanya hari minggu saya habiskan bermalas-malasan di rumah atau di salon, saya menemukan suatu kegiatan yang 'baru' dan berbeda. Kali ini saya mengikuti kelas membatik di lokasi modern! hmm... 'baru' kan? =)

Saya ikut pada kelas terakhir, pukul 14.30, dimana saya mendapatkan batik motif Kawung. Konon, motif kawung dipakai oleh anggota kerajaan. Mereka yang mengenakan batik motif ini mencerminkan pribadi kepemimpinan dan bijak. Lengkapnya bisa dicek disini

Wihhh.. bangga bener! jadilah saya mencoba menggunakan canting dan malam tanpa efek tremor. hasilnya? cukup memuaskan (untuk ukuran saya yang tidak terlalu perfeksionis)

Intinya, salut untuk Iwet Ramadhan (dan ilmu batiknya yang bisa bikin Iwet punya gelar S2 Jurusan sejarah batik) dan tim TikShirt yang sukses mengajak berbagai kalangan dari segala umur untuk kembali merengkuh salah satu pesona budaya negerinya sendiri.

Next time, saya mau lagi!

-Ayu-

No comments:

Post a Comment